Posted by : Arif Rahman Friday, June 5, 2015


Selamat pagi temen2! Ketemu lagi sama gue, Arif Rahman, selaku writer blog ini. Hehe gayanya kek MC aja nih. Oke! Pada pertemuan kali ini gue bakal bahas yang namanya Google Maps. Eits gue gak bahas keseluruhan tentang GMaps karena makan waktu banyak nih. Sebelumnya gue mau rinciin beberapa kesalahan yang sangat umum terjadi yang dilakukan baik pengguna maupun jasa Gmaps itu sendiri :

#1 Salah Mengetikkan Alamat

Biasanya nih ada user yang terburu-buru ngetik alamat tanpa ngeliat detail-detail alamat yang bakal dikunjunginya bisa. Yah sudah tentu Gmaps bacanya juga salah tapi memang tidak bisa dipungkiri Aplikasi dari Mbah Google ini bisa memperkecil kesalahan yang dibuat oleh user atau pengguna.

#2 Alamat yang Belum Terindeks oleh Google

Yah ini masalah pernah gue alami ketika gue mau nyari JASDAM II SRIWIJAYA gak ketemu-ketemu. Dan ternyata memang ini murni kesalahan sang penyedia yang belum bisa menjangkau semua alamat-alamat sepenting kemiliteran seperti yang tersebut di atas tadi

Oke selanjutnya nih ada tips yang umum dipakek oleh banyak user untuk mengurangi dampak kesalahan dalam mencari suatu lokasi di Gmaps

#1 Bertanya ke Orang yang Sudah Pernah ke Lokasi

Ketika loe gak main2 untuk nyari suatu lokasi loe pasti nanya2 ke banyak orang dimana, entah itu pedagang, bokap loe, nyokap loe, atau orang2 di sekitar loe tentang alamat yang loe cari

#2 Mengetikkan Nama Bangunan atau Jalan yang Berhubungan dengan Lokasi yang Dituju

Oke ketika loe bertanya dengan orang2, dan sebagian besar mereka gak tau, atau mereka bahkan inget nama jalannya atau bangunan terdekat. Gunakan detail2 tentang nama bangunan atau jalan yang bersangkutan dengan mengetikkannya di Google Maps

#3 Take Action ke Jalanan

Ketika loe udah nemuin jalan atau bangunan yang berada di dekat lokasi yang dituju, disitu loe numpang nanya ke orang2 setempat, gue yakin 99.9% mereka pasti tau tempatnya. Hehehe. Kenapa gue gak bilang 100%? Kata temen gue, " Namanya manusia mana ada yang 100%, itu mah melampaui tangan Tuhan". Oke darisitu loe udah tau dimana, atau kemana arah jalannya, tancap gas ke lokasi. Eitss tunggu dulu, jangan lupa bilang makasih tuh sama orang yang ditanya, jangan maen selonongboy aja.

Oke sekian dulu

Gue Arif Rahman selaku writer

Terima kasih atas kunjungannya ! ^_^

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tidak apa-apa mau gunakan bahasa apapun tapi yang sopan dan mudah dimengerti. Terima kasih! ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Menu

Visitors

Powered by Blogger.

- Copyright © Getsuga Generator - Powered by Blogger - Designed by Joker Else -