Posted by : Arif Rahman Wednesday, June 3, 2015


Oke, walaupun saya udah tamat SMA saya bukan berarti berhenti untuk belajar dan yang nggak kalah penting adalah saya akan sharing beberapa hal yang mungkin umumnya sudah diketahui tapi masih ambigu.

Seperti yang kita ketahui pengguna Google dari zaman dulu sampe sekarang jumlahnya lebih banyak ketimbang Search Engine yang lain. Alasan yang paling mungkin umum ditemukan yaitu :

1. Tampilan Google yang User Friendly

Yah ibarat ketika kita melihat buku ya lihat sampul depannya menarik atau tidak itu point yang nggak kalah penting daripada isinya, sehingga banyak yang mau membeli dan menggunakan buku itu. Sama halnya dengan Google, tampilan yang membuat loading tidak lelet menarik banyak visitor ke Top Search Engine ini. Kenapa saya bilang sperti ini? Ini bisa anda pikirkan sendiri.

2. Fitur yang Dimilikinya

Saya akui memang Google sekarang lebih berkembang 5 langkah daripada situs Search Engine lainnya. kenapa begitu? Ya jelaslah ini karena fitur-fitur yang dimilikinya. Dulu sekali google hanya punya fitur seperti : Google Images, GMail, News, Blogger,Documents dan Maps saja. Sekarang udah punya fitur tambahan sperti : Google Plus, Google Drive, Youtube, dll (memang bukan sekarang tapi masih terbilang cukup baru). Dan itu semua saling terhubung membuat komunikasi semakin mudah contohnya dalam hal sharing postingan, dulu hanya lewat social networking sperti FB, Twitter, dsb. Sekarang hadir Google Plus, dimana semua orang bisa melihat secara langsung 1 x 24 jam di berandanya apa pun informasi tanpa harus melakukan pertemanan bahkan mereka bisa comment dan like.

3. Informasi yang Akurat dari Mesin Pencarian

Oke, keakuratan ini bukan sekedar ciptaan Google saja sih tapi pengguna juga harus mengerti bahwasannya Google hanya memberitahukan hal yang cocok dengan keyword/query yang anda ketikkan di form pencarian. Di sini anda juga harus menggunakan kata kunci yang akurat tapi tidak mubazir

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tidak apa-apa mau gunakan bahasa apapun tapi yang sopan dan mudah dimengerti. Terima kasih! ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Menu

Visitors

Powered by Blogger.

- Copyright © Getsuga Generator - Powered by Blogger - Designed by Joker Else -