Posted by : Arif Rahman Saturday, June 6, 2015

Assalamu alaikum wr.wb. jumpa lagi dengan gue yang kmaren gak sempet buat postingan ke sini karena gue lagi bimbel di Madani, karena kan bentar lagi mau USM STAN.
Hehe kok jadi curhat sih gapapa skali2 aja.

Oke pada kesempatan kali ini gue sendiri bakal ngasih beberapa saran yang ampuh untuk mencari apapun itu file atau artikel di google secara cepat tentunya akurat juga dongs.


#1 Cara Mencari File di Google

Pertama, gue jelasin dulu tentang cara cari suatu file di google, misalnya gue mau nyari file berformat .PDF dan namanya tutorial javascript
Berikut Step-stepnya :

Cara 1 :

- Buka Google
- Trus ketikkan ke form pencarian  |filetype:pdf tutorial javascript| (sengaja gue pisahin pakek garis lurus vertikal supaya gak terjadi kekeliruan yah. Nanti bakal muncul seperti yang ada di screenshot di bawah :

Cara 2 :

- Buka Google
- Trus ketik ke form pencarian |filetype:pdf  "tutorial javascript"|. Nanti bakal seperti di bawah ini



#2 Mencari Artikel di Blogspot.com melalui Google

Misalnya gue mau nyari artikel tentang tutorial javascript dengan cepat di Google caranya bisa seperti ini dan mudah bangetzz :
- Buka Google
- Ketikkan |site:blogspot.com "tutorial javascript"
-Trus bakal muncul banyak suggestion tinggal pilih aja :



Oke disini sekian dulu, semoga yang gue sampein ke temen2 bloggers semua bener2 berguna.
Amiin Ya Robbal 'Alamiin
Wassalamu'alaikum wr.wb.

Leave a Reply

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan. Tidak apa-apa mau gunakan bahasa apapun tapi yang sopan dan mudah dimengerti. Terima kasih! ^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Menu

Visitors

Powered by Blogger.

- Copyright © Getsuga Generator - Powered by Blogger - Designed by Joker Else -